Peraturan Penonton/Suporter

  1. Penonton/Supporter dilarang membawa bahan, benda atau barang yang dapat berpotensi membahayakan manusia dan lingkungan sekitar lokasi pertandingan.
  2. Penonton/Supporter wajib menunjukkan tiket masuk ketika hendak memasuki lokasi area pertandingan.
  3. Tiket hanya berlaku untuk 1 orang.
  4. Penonton/Supporter dilarang melakukan kegiatan yang berpotensi menghambat jalannya acara lomba.
  5. Penonton/supporter tidak diperkenankan membawa alat perkusi (drum, snare drum dll) atau alat pengeras suara yang dapat membuat gaduh suasana pertandingan.
  6. Penonton/Supporter dilarang masuk area Pitstop.
  7. Penonton/Supporter tidak diperblehkan masuk melalui pintu masuk peserta lomba.
  8. Dilarang keras untuk merokok di dalam Gedung pertandingan.
  9. Penonton/supporter tidak diperkenankan membawa makanan, serta rokok ke dalam area tempat pertandingan Kontes Robot Indonesia, apabila membawa barang-barang tersebut diharapkan dititipkan kepada panitia di pintu masuk dan akan dikembalikan setelah penonton keluar dari Gedung.
  10. Setiap institusi (tim) diperbolehkan membawa backdrop dengan ketentuan hanya boleh membawa 1 (satu ) backdrop dan besarnya tidak boleh melebihi ukuran yang sudah ditentukan, yaitu:
    • Pemasangan backdrop pada bagian depan tribun Penonton/Supporter ukuran maksimal: 3 x 2 m,
    • Pemasangan backdrop pada bagian belakang tribun Penonton/Supporter ukuran maksimal: 3 x 3 m

Bagi yang melanggar peraturan-peraturan diatas akan dikenakan SANKSI dan bagi penonton yang melihat/mengetahui adanya pelanggaran harap dilaporkan kepada panitia KRI agar acara dapat berjalan dengan lancar. Penonton/Supporter yang melakukan pelanggaran, akan mendapatkan teguran dari panitia, dan apabila mengulangi melakukan pelanggaran lagi, akan diberi sanksi dikeluarkan dari area kontes.