Thursday, 17 October 2019

Peserta KRI 2019 Mulai Datangi Universitas Teknokrat

  • Category: Articel
  • Published: Thursday, 04 April 2019 11:02
  • Written by Super User
  • Hits: 207

Universitas Teknokrat Indonesia dipercaya oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menjadi penyelenggara atau tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 untuk Regional I. KRI 2019 akan dipertandingkan pada 6 April 2019.

Peserta KRI 2019 dari Institut Teknologi Del Sumatra Utara Mulai Datangi Universitas Teknokrat
Peserta KRI 2019 dari Institut Teknologi Del Sumatra Utara Mulai Datangi Universitas Teknokrat (Istimewa)

Peserta KRI 2019 sebanyak 197 peserta, 31 perguruan tinggi dan 64 tim.

Sebagian peserta dan dewan juri sudah tiba di Bandarlampung. Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM . Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan panitia lokal langsung menerima peserta. Tim KRI dari Universitas Negeri Malang dan lainnya sudah tiba di Lampung bahkan ada yang meninjau lokasi.

Sementara itu dewan juri yang sudah hadir yaitu, Dr. Kusprasapta Mutijarsa (ITB) Anggota Juri. Dr. Eriz Mozef (Politeknik Negeri Bandung) PJ KRPAI berkaki, Ir. Gigih Prabowo M.T (akademi pacitan)
PJ KRSTI, Ir. Heru Santoso BR, M.Eng, Ph.D (UGM) PJ KRSBI beroda.

Koordinator Lomba Rohmat Indra Borman, M.Kom, Rabu (3/4/2019), menjelaskan,
Kontes robot ini sebagai ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. KRI 2019 terdiri dari lima divisi, yaitu: 1. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), 2. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), 3. Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), 4. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, 5. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

Khusus untuk Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, kata Rohmat Indra, lombanya digabung yaitu regional 1 dan 4, tempat lombanya di Kampus Teknokrat. Dijelaskan Rohmat, peserta pada Kamis (4/4/) dilakukan teknikal meting dan latihan LO. Kemudian pada, Jumat (5/4), dilakukan uji coba.

Robot Seni Tari

Devisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) ditampilkan untuk membangkitkan kecintaan dan pelestarian budaya-budaya Nasional maka tema yang diangkat dalam kontes devisi KRSTI “Robot Penari Jaipong”. Robot menari dengan diiringi musik mengirim dan memperlihatkan gerakan wajib sesuai dengan tema KRSTI 2019, yaitu "Robot Penari Jaipong"

Peserta devisi KRSTI terdiri, Institut Teknologi Del, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Sriwijaya, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi, Universitas Bangka Belitung, Universitas Mitra Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Riau, Universitas Sriwijaya, Universitas Teknokrat Indonesia.